Kaum Muda Diharapkan Mampu Sesuaikan Diri dengan Era Digital

NAGARIONLINE.ID – Perkembangan era digital saat ini berlangsung semakin pesat. Berbagai lini kehidupan masyarakat dari dunia usaha bahkan sampai pendidikan sudah bergantung pada media digital.

Dengan adanya fakta tersebut, setiap orang mau tidak mau harus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada di zaman yang serba modern ini. Ketua STIE YKP, Kadari menyebut bahwa jika seseorang tidak menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman bukan tidak mungkin akan tertinggal.

“Kita mau tidak mau harus menyesuaikan dengan era digital dan kita menyesuaikan diri dan mengembangkan diri supaya tidak tertinggal baik di kalangan dosen, tendik dan juga mahasiswa agar semua menyesuaikan dengan era ini untuk menyongsong tahun akan datang bisa lebih baik,” katanya Kadari, Senin (22/8/2022) dalam Launching Media Nagari Online di STIE YKP.

Dalam hal ini, sebagai salah satu institusi pendidikan, menurutnya penting membangun kolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta salah satunya juga dengan media.

Pihak Yayasan Karya Pendidikan, Ketua STIE YKP dan pemimpin redaksi Nagari online saat melakukan launching media. Foto: bambang darmadi

Pemimpin Redaksi Nagari Online, Galih Wijaya menyebut bahwa pengguna internet di Indonesia bahkan dunia meningkat setiap tahunnya.

“Data pengguna internet tinggi, di tahun 2020 jumlah pengguna internet meningkat. Saat ini ada 220 juta pengguna, sudah 80 persen lebih masyarakat di indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa hal itu menjadi peluang dan juga kesadaran bermedia yang perlu dimanfaatkan berbagai pihak mengingat perkembangan teknologi kini sudah semakin pesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *